Minggu, 03 Februari 2013

Nikmati Kacang Mede Ketoprak Ciragil

KETOPRAK, mungkin makanan ini sudah melekat dengan menu sarapan. Namun, apa jadinya jika ketoprak dijadikan menu santap siang bahkan juga di malam hari?

Jika Anda termasuk salah satu pecinta makanan berbasis kacang ini, Cobalah bertandang ke warung ketoprak Ciragil. Pasalnya, ketoprak di sini memiliki rasa cukup unik. Bila umumnya ketoprak disajikan dengan bumbu kacang halus, ketoprak Ciragil menggunakan kacang mede sebagai campuran bumbunya. Sehingga rasa gurih yang keluar dari kacang mede melahirkan kelezatan tersendiri di lidah.

Warung milik Haji Taslani ini, sudah ada dari 1994. Bahkan sejak era 1980-an, bersama sang istri tercinta, Taslani berkeliling menggunakan gerobak. Sebelum akhirnya ia memutuskan mangkal di dekat jembatan sekitar Jalan Ciragil. Nama itulah yang sekarang dikenal di kalangan pelanggan pecinta ketoprak Ciragil.

Nah, untuk sajian pelengkap ketoprak pada umumnya, disajikan pula bihun, tahu, serta telor. Namun, di sini pengunjung dapat memilih telor ayam atau telor asin sesuai selera.

Irisan lontong nan empuk, serta tekstur bumbu kacang yang dicampur bawang putih dan gula merah kian menambah kenikmatan saat Anda menyantapnya. Apalagi jika ditambah dengan cabai. Sebab, penjual sengaja tak mencampur bumbu dasar dengan cabai. Sehingga para pecinta pedas bisa bebas menambah porsi pedas versi masing-masing lidah.

Ketoprak Ciragil yang beralamat di Jalan Cikatomas II/24, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, memang hidangan lezat yang menarik untuk dicicipi. Karena mulai dari rasa, keunggulan, dan bumbu berbeda dengan ketoprak lainnya. Ketoprak ini lebih banyak bermain bumbu lewat campuran kacang mede. Sehingga menciptakan rasa "kres", yang tak didapatkan dari ketoprak biasanya.

Nah, jika Anda ingin menikmati ketoprak Ciragil ini, Anda dapat merogoh kocek Rp13.000 untuk satu porsi. Buka setiap hari dari pukul 09.30-19.00 WIB. Selamat mencoba!

0 komentar

Posting Komentar